Bakmi Goreng, Bakmi Godog, Bakmi Nyemek

PIKNIK BLUSUKAN >> Hai .. Hai sobat semua ketemu lagi nih, udah mulai masuk musim penghujan yak, diwaktu musim penghujan pasti sobat semua seneng banget dengan yang namanya ngemil, yups, kebutuhan akan tubuh untuk menghangatkan diri memicu seringnya perut berbunyi yang berarti harus lebih sering makan biar tetep anget ahahaha.. dan kuliner yang pas banget dinikmati dimusim hujan adalah bakmi, setuju dong ... setuju aja deh :D (maksa).  Bagi sobat yang kebetulan sedang berada di kota Gudeg alias Yogyakarta, saya punya sedikit info kuliner nih  soal spot warung bakmi ter YUMMY yang ada di Yogyakarta , langsung aja capcus keburu laper hehe, simak lebih lanjut infonya dibawah ini.  
Bakmi Pak Pele
Citarasa dari Bakmi Pak Pele gurih dan manis, karakteristik rasa yang sangat disukai oleh lidah orang Jogja. Selain itu, Bakmi Pak Pele juga menggunakan mie lebih besar dan tebal  dibandingkan mie kuning biasa sehingga memiliki tekstur yang lebih kenyal namun tetap nikmat. Bila sobat haus, sobat bisa memesan wedang ronde.
Warung Bakmi Pak Pele bisa sobat temukan di Timur Pagelaran Kraton, Alun-alun Utara Yogyakarta (depan SD Keputran). Walaupun warung bakminya hanya berupa tenda, soal citarasa Bakmi Pak Pele bisa diadu. Warung Bakmi Pak Pele menyediakan aneka bakmi seperti bakmi goreng, bakmi godhog (rebus), bakmi nyemek, nasi goreng, dan magelangan (nasi goreng + mie bihun). Keunikan lain yang membuat warung makan ini semakin spesial yaitu jika bakmi di tempat lain yang mienya di campur, di warung ini sobat bisa memilih bahan mie yang akan di olah, apakah menggunakan mie kuning atau mie bihun.

Bakmi Doring
Warung bakmi yang satu ini buka dari pukul 17.00 – 24.00 WIB. Nama Bakmi Doring sendiri merupakan kepanjangan dari tendo miring, Hal tersebut dikarenakan saat berjualan pertama kali masih menggunakan tenda yang berbentuk miring. Tapi jika sobat mengunjunginy sekarang jangan harap warung Bakmi Doring masih menggunakan tenda yang berbentuk miring, walaupun begitu nama Doring masih tetap eksis hingga sekarang. Bagi sobat yang ingin mengunjungi Warung Bakmi Doring, datang saja ke Jalan Suryowijayan No 348 Yogyakarta. Bakmi Doring memiliki racikan rahasia yang membuatnya mampu bertahan dari tahun 1984 hingga kini. Gurihnya telur bebek yang beradu dengan tekstur lembut bakmi serta bumbu-bumbu lain menciptakan kelezatan yang sempurnya. Harga yang dibanderol untuk satu porsi  bakmi goreng ataupun rebus sekitar Rp 15.000. cukup sebanding bila dilihat dari lezatnya bakmi yang ditawarkan. Untuk teman makan, sobat bisa memesan teh poci dan wedang uwuh khas Imogiri.

Bakmi Kadin
Bagi sobat yang belum tahu, ada satu warung bakmi di Jogja yang dulu jadi tempat makan favorit dari presiden kedua negara kita bapak Soeharto, warung bakmi tersebut bernama Bakmi Kadin, cukup melegenda bukan. Warung bakmi ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 12 malam. Bagi yang berminat ingin mencicipi rasa bakminya, silahkan sobat berkunjung ke Jalan Bintaran Kulon nomor 3 dan 6, tidak begitu jauh dari kawaan Titik Nol Kilometer. Keunikan dari warung ini, sobat bisa memilih isian lauk bakmi berupa ampela, ati, sayap atau kepala ayam yang kemudian dimasak bersama mie, tomat, daung bawang, kol, telur, kekian, dan bawang goreng sehingga tercipta rasa yang nikmat. Teknik memasaknya pun masih menggunakan tungku dan arang sehingga membuat aroma yang di hasilkan lebih kuat. Selain menu bakmi-bakmian, warung Bakmi Kadin juga menyajikan wedang bajigur yang menjadi pelengkap yang pas saat menyantap bakmi.

Bakmi Shibitsu
Jangan sampai tertipu dengan nama warung bakminya, Walaupun memiliki nama yang unik dan sedikit berbau jepang, warung ini sepenuhnya Jogja asli. Warung Bakmi yang berdiri sejak puluhan tahun lalu ini terletak di Jalan Raya Bantul No. 106 (sekitar 500 meter selatan Pojok Beteng Kulon), Warung bakmi yang selalu ramai dikunjungi pembeli ini menjual dua jenis bakmi yakni bakmi goreng dan bakmi godhog (rebus). Jika dilihat secara kasat mata tampilan bakmi di warung ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan bakmi Jawa lainnya, yang berbeda hanya tampilan warna bakmi yang sedikit lebih terang. Hal ini dikarenakan penggunaan kecap yang tidak terlalu banyak. Sajian Bakmi Shibitsu terdiri dari mie kuning dan mie bihun yang di olah bersama potongan-potongan kecil daging ayam dan diberi taburan daun seledri serta bawang goreng. Bumbu yang khas dan meresap membuat Bakmi Shibitsu terasa sangat menggoda untuk disantap. Bakmi Shibitsu mematok harga Rp 16.000 untuk setiap porsinya, cukup menggoda bukan.

Bakmi Mbah Mo
Ini dia warung Bakmi yang paling populer dan melegenda di Yogyakarta, bahkan banyak orang dari luar kota rela mampir ke Jogja hanya untuk menyuap kenikmatan dari bakmi ini. Warung bakmi legendaris ini diberi nama Warung Bakmi Mbah Mo. Bakmi Mbah Mo selalu diburu para penggemarnya. Tak heran hampir setiap hari warung ini selalu dipenuhi motor maupun mobil dengan plat luar kota. Jika sobat ingin mencicipi kelezatan Bakmi Mbah Mo, saya sarankan datang sebelum jam 5 sore, karena meskipun warung baru buka jam 5 sore, sebelum jam tersebut sudah banyak pembeli yang antri di warungnya. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota Jogja yaitu di pelosok Bantul (Desa Code, Trirenggo) tidak membuat para penikmat setianya mempersoalkan jauh dekat letak warung bakmi ini.
Kelezatan dari Bakmi Mbah Mo tercipta salah satunya karena teknik memasaknya yang dilakukan tiap satu porsi menggunakan tungku arang, karena itu citarasa yang dihasilkan benar-benar terjaga. Walaupun tampilan bakmi ini biasa saja bahkan cenderung tidak mengundang selera karena berwarna pucat, Coba suaplah satu sendok terlebih dahulu, pasti sobat akan dibuat terdiam sejenak karena kenikmatan rasanya. Kuah spesial bakmi yang kental berasal dari kaldu yang dibuat dari rebusan daging induk ayam kampung yang dicampur kocokan telur bebek sehingga sangat kaya protein (Awas Gendut hehe). Untuk Satu Porsi bakmi, Warung Bakmi Mbah Mo membandrol dengan kisaran harga antara Rp 15.000 sampai Rp 30.000, harga yang cukup terjangkau mengingat kenikmatan yang ditawarkan. Selain Bakmi Godhog (Nyemek/rebus), warung Bakmi Mbah Mo juga menyediakan sajian Bakmi Goreng, sehingga bagi sobat yang tidak suka dengan bakmi rebua masih ada pilihan lain.


Gimana sobat, pasti jadi laper kan, perut saya juga langsung bunyi nih, capcus langsung cari bakmi favorit kalian hehe, semoga bermanfaat, keep healthy ... and stay jalan – jalan. caaooo

3 komentar:

  1. Sewa transportasi untuk Event, Bisnis, Dinas, Wisata & Pribadi bisa call kami. Tersedia berbagai tipe mobil seperti Avanza, Innova, Elf Short & Long, Toyota HiAce, Fortuner & Alphard. Sewa mobil murah di Jogja banyak diskon, berpengalaman melayani perorangan maupun instansi. Kunjungi website kami di: https://avilorentcar.com / https://avilotransport.com Terimakasih!

    ReplyDelete
  2. POKER899 adalah salah satu situs poker online terbaik dan terpercaya. salah satu kunci kesuksesan poker899 adalah pelayanan yang sangat baik kepada para membernya mulai dari keramahan dan kecepatan dalam proses menjadi salah satu pelaynaan spesial yang diberikan poker899. dan kami memberikan pelayanan bonus yang sangat menarik,buruan bergabung bersama POKER899 dan dapatkan bonusnya sekarang juga.

    ReplyDelete

 
Piknik Blusukan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top