Kebun buah mangunan, Yogyakarta, Sunrise, Imogiri
PIKNIK KECE BADAI >> Hallo sobat semua, kali ini saya akan menshare pengalaman saya berpetualang di objek wisata yang ada di Yogyakarta, Yups .. bagi kalian yang pernah tinggal di Yogyakarta entah kuliah, kerja atau memang warga asli jogja pasti akan merasakan nyamannya tinggal dijogja dengan segala fasilitasnya, baik itu masyarakatnya maupun letak geografisnya.
Yogyakarta merupakan kota pelajar dengan berbagai macam institusi pendidikan didalamnya, Yogyakarta juga merupakan kota budaya dengan kekentalan adat keraton jogja yang masih sangat dijunjung tinggi oleh warganya dan satu lagi, Yogyakarta juga termasuk kota wisata dimana disetiap sudut dari Yogyakarta selalu meninggalkan kenangan manis yang tidak akan pernah bosan untuk mengunjunginya kembali.
Sobat sekalian sudah liat dong film "5 cm", yups .. film yang menyuguhkan keindahan setiap lekuk dari gunung semeru dengan sejuta keunikannya, dalam film tersebut ditampilkan betapa indahnya pemandangan diatas awan ketika sampai dipuncak mahamerunya yang biasa disebut dengan Negeri Di Atas Awan.

BACA JUGA : Romantisme "SUNSET" di Pantai Glagah, Jogja

Nah.. bagi yang lagi dijogja dan yang kurang suka kegiatan mendaki tapi pengen menyaksikan keindahan pemandangan Negeri Di Atas Awan ala puncak Mahameru, ada satu spot wisata cantik yang menawarkan keindahan yang hampir sama seperti puncak Mahameru, spot cantik tersebut diberi nama "TAMAN BUAH MANGUNAN"

Kebun buah mangunan, Yogyakarta, Sunrise, Imogiri


Tempat wisata taman buah mangunan terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, merupakan sebuah kawasan konservasi yang berisi aneka tanaman buah yang terletak di perbukitan Dlingo, karena terletak diperbukitan udara yang disajikan di kawasan objek wisata ini terasa dingin cenderung sejuk. untuk menuju kawasan wisata ini dapat ditempuh baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, dan jangan lupa untuk membawa bekal karena masih jarang warung yang buka. berikut tips dari saya saat mau berkunjung ke objek wisata ini.

RUTE yang dapat ditempuh sebagai berikut : Kota Jogja >> Lampu Merah Terminal Giwangan >> menuju kearah selatan (IMOGIRI) >> sampai pertigaan pasar Imogiri, ambil kiri >> selanjutnya ikuti papan petunjuk menuju kebun buah mangunan. estimasi waktu tempuh dari kota Jogja sekitar 1 jam menggunakan motor.

Cuaca dan Waktu yang tepat harus ditentukan agar mendapatkan pemandangan yang sempurna, karena daerah perbukitan Dlingo yang tidak terlalu tinggi sehingga hanya pada cuaca dan waktu tertentu kabut akan turun menutupi sungai Oyo. cuaca atau musim yang tepat untuk melihat fenomena negeri diatas awan di kebun buah mangunan ini pada saat Musim Ketiga yaitu antara musim penghujan dan musim kemarau, sedangkan cuaca yang pas yaitu setelah hujan lebat yang langsung selesai jadi bukan hujan gerimis yang bertipe awet lho ya hehe, untuk waktu tentu saja pagi hari sebelum matahari terbit antara pukul 05.00 WIB - pukul 06.00 WIB.

saat itu saya bersama teman saya memutuskan berangkat dari kota jogja pukul 04.30 WIB atau sehabis sholat Shubuh, dan pas sekali malam sebelumnya turun hujan lebat so saya ga sabar pengen cepat sampai di objek tersebut. dengan hawa dingin yang masih terasa sekali menusuk tulang, saya dan teman saya melewati jalan yang berkelok-kelok yang cenderung menanjak, dingin banget bro brrrrr.

Akhirnya kami berdua pun sampai dipintu masuk retribusi tiket, disini sobat akan dikenai tiket masuk sebesar Rp. 5000,- kemudian kendaraan pun saya parkir dan akhirnya Walaaaaa, sensasi pemandangan diatas awan akhirnya kesampaian juga, lumayan lah bisa bikin pikiran jadi tenang dengan kesejukannya

Kebun buah mangunan, Yogyakarta, Sunrise, Imogiri

 sekian dulu share jalan-jalannya sobat, sampai ketemu lagi di trip dan spot wisata yang berbeda ... caaooo..

1 komentar:

  1. Awww thank you! I really appreciate your response! Semoga ya bisa terus nulis tiap bulan hehe. Makasih makasih


    Paket Wisata Kawah Ijen

    ReplyDelete

 
Piknik Blusukan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top