Pantai glagah, Glagah Beach, sunset, kulonprogo, wates, yogyakarta
PIKNIK BLUSUKAN >> Hai-hai sobat, masih dalam edisi jalan-jalan nih, belum lengkap rasanya di Jogja kalau belum "Blusukan" di objek wisatanya. kali ini saya ingin berbagi info spot menarik bagi kalian yang suka banget sama objek wisata yang menawarkan keindahan "Sunset" atau matahari terbenamnya di sore hari.
masih berhubungan dengan keindahan gulungan ombak pantai selatan Yogyakarta, kali ini saya akan mengajak sobat bergeser posisi menuju ke arah barat daya Yogyakarta tepatnya di daerah Kulonprogo, di daerah ini ada satu spot menarik untuk kalian yang suka menghabiskan sore hari dengan memandang indahnya matahari terbenam. spot ini bernama "Pantai Glagah".

BACA JUGA : Candi Ijo, Eksotisme Candi Tertinggi Di Yogyakarta

Posisi pantai Glagah terletak didesa Glagah, kec. Temon, Kab. Kulonprogo, Yogyakarta. yang memiliki jarak kurang lebih 41km ke arah barat daya dari pusat kota Jogja. berikut rute yang bisa kalian tempuh.

RUTE 1 melewati daerah Bantul: Yogyakarta >> Jalan Bantul >> Kota Bantul >> Lampu merah PalBapang belok KANAN >> Jalan Srandakan >> Jembatan panjang Srandakan >> Lampu Merah Ambil Kiri Arah Pantai GLAGAH.

RUTE 2 melewati jalan Jogja - Purworejo: Yogyakarta >> Jalan Wates >> Sentolo >> Kota Wates >> Lampu Merah Terminal Wates Ambil Kiri Arah Purworejo >> Ikutin Jalan tersebut sampai Ketemu pertigaan yang ada Plang Pantai Glagah belok kiri >> Ikuti jalan tersebut hingga sampai ke Gerbang pantai Glagah.

harga tiket masuk sekitar Rp. 5000, belum termasuk fasilitas parkir. Setelah sobat sampai di pantai tersebut, sobat akan disambut dengan pemandangan dermaga wisata yang memilik hamparan batu pemecah karang yang unik, jika sobat ingin mendapatkan pandangan sunset yang pas, sobat harus berjalan agak ketengah pantai melewati jalan yang telah di sediakan diantara pemecah ombak ter sebut.

Pantai glagah, Glagah beach, sunset, kulonprogo, wates, yogyakarta

Bagi sobat yang pengen menyaksikan fenomena matahari terbenam, saya sarankan mengunjungi pantai ini saat cuaca cerah tak berawan. jika cuaca mendukung, sobat akan mendapatkan pandangan sunset yang sempurna seperti dibawah ini.


Pantai glagah, Glagah beach, sunset, kulonprogo, wates, yogyakarta


selain karena sunsetnya, pantai Glagah ini juga menawarkan wisata lain yang tak kalah menarik, seperti wisata pemancingan, kawasan Agrowisata Buah Naga dan Buah Roselle serta Laguna yang bisa sobat nikmati sembari naik perahu wisata yang sudah disediakan.


bagaimana sobat, spot yang menarik bukan?? bagi kalian yang sedang singgah di Jogja, jangan lupa kunjungi spot yang satu ini.
segitu dulu review jalan-jalan dari saya, sampai bertemu kembali di waktu yang berbeda dan di obyek wisata menarik lainnya. salam semangat selalu ... caaooo

1 komentar:

 
Piknik Blusukan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top