Bukit Paralayang, Parangtritis, Bukit Ngupit

PIKNIK BLUSUKAN >> HaloOo  sobat ... ketemu lagi dengan saya, semoga ga bosen ya hehe :D. Masih seputar jalan-jalan nih dan pastinya masih di daerah Yogyakarta, pokoknya saya akan terus menshare destinasi wisata yang ada di Kota Gudeg ini karena saya masih mempunyai tugas negara diJOgjakarta yaitu Kuliah :D.

BACA JUGA : Sensasi Negeri Di Atas Awan Ala Kebuan Buah Mangunan

Bagi sobat yang pernah berkunjung ke Yogyakarta, mungkin tidak asing lagi dengan salah satu spot pantai ini yaitu pantai Parangtritis, pantai yang paling terkenal di Yogyakarta yang menjadi destinasi utama setelah kawasan malioboro. pantai ini memiliki banyak sejarah serta kisah misterinya tentang ratu kidul. pantai ini juga terkenal akan spot sunsetnya yaitu fenomena terbenamnya matahari yang terpancar merata kesepanjang pantai yang notabene merupakan pantai yang landai, membuat kita yang pernah mengunjunginya akan merasakan kangen dan ingin mengunjunginya kembali suatu saat nanti.

Bukit Paralayang, Bukit Ngupit, Parangtritis

Ngomong-ngomong soal pemandangan pantai parangtritis, apakah sobat pernah membayangkan bagaimana jika Pantai Parangtritis dilihat dari ketinggian ??, mungkin akan menimbulkan sensasai yang berbeda ya sobat hehe :D.
Nah disini saya akan berbagi spot menarik jika sobat semua ingin menyaksikan  keindahan pantai Parangtritis dari ketinggian, spot tersebut diberi nama "Bukit Paralayang".
Mengapa dinamakan Bukit Paralayang. simak terus tulian ini (sambil seruput kopi :D)
Bukit paralayang sebenarnya bernama Bukit Gupit Giricahyo, yaitu salah satu bukit yang terletak didusun Giricahyo, walaupun akses jalannya masih melewati Kawasan Pantai Parangtritis, namun wilayah Bukit Gupit sendiri sudah terpisah dari Kawasan pantai Parangtritis, Kawasan Parangtritis masuk ke wilayah bantul sedangkan Bukit Gupit masuk ke wilayah Giricahyo.

Bukit Paralayang, Bukit Ngupit, Parangtritis

Rute yang bisa dilalui jika sobat ingin mengunjungi  tempat wisata ini bisa melewati gerbang masuk pantai Parangtritis >> Setelah masuk kawasan pantai Parangtritis ambil jalan yang lurus >> ikuti Papan penunjuk arah yang lumayan kecil sampai pertigaan >> liat papan arah ambil jalan kanan >> ikuti jalan tersebut sampai ke tempat parkir Bukit Paralayang >> dari tempat Parkir sobat bisa jalan sedikit mendaki menuju bukit Paralayang. Yang perlu diperhatikan bila sobat menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil harap kendaraan yang sobat gunakan dalam kondisi prima karena jalan yang akan dilalui akan cenderung menanjak bahkan ada tanjakan yang lebih dari 45 derajat, so keep carrefully (halah :D)
Tiket masuk yang dikenakan bila sobat masuk dari jalan Parangtritis hanya dikenakan biaya masuk Pantai Parangtritis Rp. 10.000 per motor dan parkir didekat bukit paralayang Rp. 2000,-. setelah sobat sampai dipuncak Bukit Paralayang pemandangan ini yang akan sobat saksikan


Bukit Paralayang, Bukit Ngupit, Parangtritis

Sebenarnya waktu kunjung yang saya gunakan saat itu sedikit kurang tepat, waktu itu saya berkunjung siang hari dan di puncak bukit tidak ada tempat untuk berteduh, jadi bisa dibayangkan betapa menyengatnya saat itu wkwkwkw :D. waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah siang menjelang sore, dimana sobat semua bisa menghabiskan hari sobat sambil beristirahat ditemani dengan pemandangan matahari terbenam yang sempurna dari ketinggian. berikut ini dokumentasi perjalanan saya, semoga sobat semua suka

Bukit Paralayang, Bukit Ngupit, Parangtritis

Dan akhirnya waktu jua yang memisahkan kita (Hassyeeekk), karena waktu itu teman saya ada yang punya acara so kita ga bisa sampai sore dan harus segera pulang, jadi sekian dulu liputan jalan-jalan dari saya, keep sehat ... keep semangat biar terus bisa jalan- jalan :D caaooo
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Post a Comment

 
Piknik Blusukan © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top